5 Kasus / Masalah Smartphone Terbesar di Dunia

Teknologi tidak ada habisnya dari waktu ke waktu termasuk pada smartphone. Hal ini karena produk tersebut adalah buatan manusia yang merupakan sumber kesalahan. Namun ada kasus smartphone yang terbesar di dunia loh. Kasus disini maksudnya adalah kejadian yang tidak mengenakkan seperti terbakar, meledak ataupun lainnya.

Maka dari itu, apa saja sih kasus smartphone terbesar di dunia yang pernah terjadi? Yuk disimak artikel berikut:

1. Baterai Samsung Galaxy Note 7

Kasus baterai samsung galaxy note 7 ini sempat menggemaparkan dunia pada tahun 2016 lalu. Dimana terjadi kebakaran atau meledaknya baterai samsung note 7. Setelah terjadi kasus ini maka samsung kembali menjual smartphone ini dengan mengganti supplier baterainya. Namun hal itu tidak mengatasi kejadian meledaknya smartphone tersebut.

Terhitung sejak awal tahun 2017, Samsung menghentikan penjualan HP ini dan menarik seluruh produk HP jenis ini dari pasaran. Estimasi kerugian samsung karena kasus ini diperkirakan sekitar 232 triliun rupiah.

2. Overheating di Chipset Snapdragon 810

Produk seterkenal Snapdragon juga pernah mengalami masalah. Tepatnya masalah ini terjadi pada tahun 2015. Dikabarkan bahwa setiap smartphone yang menggunakan Chipset Snapdragon 810 ini akan mengalami performa yang buruk dikarenakan chipset tersebut cepat panas. Chipset ini menjadi salah satu chipset terburuk untuk jenis snapdragon.

Namun begitu, Qualcomm sebagai produsen Snapdragon menepis hal tersebut. Mereka menyatakan hal tersebut tidak tepat. Tidak lama berselang, Sony Xperia Z3 menyatakan bahwa mereka menjadi korban skandal ini karena Xperia Z3 menggunakan chipset jenis ini.

3. Skandal Manipulasi Benchmark OnePlus 5

Masalah ini ditemukan pada tahun 2015 dimana ketika seseorang menggunakan aplikasi bencmark untuk mengukur kualitas OnePlus 5 maka performanya akan naik secara maksimal. Sedangkan hal itu tidak terjadi jika menggunakan aplikasilainnya. Maka dari itu, kasus ini menjadi salah satu manipulasi yang viral pada tahun tersebut.

4. Samsung Galaxy Fold yang Rapuh

Samsung kembali menjadi salah satu jenis smartphone yang viral. Bagaimana tidak, Samsung Galaxy Fold yang dirilis April 2019 ini dibandrol dengan harga yang cukup tinggi tetapi memiliki tingkat kerusakan layar HP yang cukup tinggi. Banyak review yang menyatakan bahwa smartphone ini bisa rusak bagian layar hanya dalam 1 hari pemakaian.

Akhirnya pada September 2019, samsung menyatakan telah mengatasi masalah tersebut. Tetapi pasar belum merespon secara positif.

5.Iphone 6 Plus Gampang Bengkok

Iphone 6 plus merupakan salah satu smartphone tipis yang pernah dikeluarkan IPhone akan tetapi smartphone ini menjadi smartphone yang gampang bengkok. Banyak video yang menyatakan bahwa smartphone ini gampang bengkok ketika diletakkan di dalam kantong celana saja.

Masalah ini membuat pengguna Apple menuntut perusahaan tersebut. Namun masalah tersebut terselesaikan dengan keluarnya produk baru dari Iphone dengan kualitas yang lebih baik lagi.

Bagaimana guys, apakah Anda pernah menjadi salah satu pengguna smartphone diatas? Atau memiliki kasus yang sama? Yuk share sekarang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *