8 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memulai Bisnis Menurut Pebisnis Sukses

Memulai bisnis merupakan suatu keinginan oleh kalangan milenial, tidak terkecuali penulis. Maka dari itu, disini penulis akan share kutipan dari berbagai pebisnis sukses seputar bagaimana memulai suatu bisnis. Semoga kamu bisa memahami dan menjadi salah satu referensi ketika hendak memulai bisnis. Berikut 8 kutipan pebisnis sukses tersebut.

1. Marla Beck: Menjadi seorang wirausahawan merupakan proses marathon yang tidak singkat.

Marla Beck adalah salah satu pengusaha terkenal diluar sana. Terkenal dari bisnis fashion membuat nama beliau melambung tinggi dibeberapa kalangan. Marla beck berujar bahwa bisnis itu merupakan proses jangka panjang, jika kamu ingin langsung sukses dalam waktu cepat maka kamu akan merasa cepat gagal.

Lakukan semua proses tersebut secara sistematis, layak marathon. Kamu mulai perlahan tetapi dengan kecepatan pasti.

2. Matt Mead: Pastikan permintaan pasar

Matt Mead merupakan pebisnis sekaligus politisi. Dia menyatakan bawha lakukan riset mengenai kebutuhan pasar terhadap produk Anda. Terutama untuk produk baru di pasaran karena kamu harus memastikan target pasarmu tepat.

3. Joshua Harris: Kamu tidak akan melakukan semuanya dengan benar pada pertama kali

Sebagai pebisnis pemula maka adalah hal wajar jika melakukan kesalahan. Maka dari itu sebaiknya fokuslah pada hal yang menghasilkan uang lebih cepat dari pada yang besar tapi terlalu lama. Jika pundi-pundimu makin kuat maka kamu bisa mulai ambil resiko yang lebih besar kedepannya.

4. Guy Sheetri: Pastikan dana memadai

Jika kamu membuat perusahaan baru dengan dana pas-pasan maka kamu sebaiknya mulailah dengan bersabar. Pastikan proyeksi keuangan Anda bisa untuk bertahan setidaknya 3 tahun kedepan. Semakin perencanaan keuangan bagus maka kemampuan Anda untuk mengelola akan semakin baik. Jika suatu saat nanti terbentur kondisi membutuhkan dana besar maka bersabarlah hingga memiliki dana yang memadai.

5. David Newman: Lupakan apa yang anda jual

Ketika kamu memulai berbisnis maka kamu akan fokus untuk sales saja padahal bukan itu cara yang tepat. Jika kamu memasuki level ini maka jadilah pelanggan Anda. Mulai dengan menjual nilai, dampak dan manfaat dari produk Anda. Bukan menjual harga dan langsung terjadi transaksi.

6. Peter Hernandez: Bersiaplah dengan keadaan naik turun

Dalam berbisnis kamu tidak akan merasakan seperti disekolah yang jika giat akan naik kelas. Bisnis memiliki proses yang cukup panjang dan naik turun. Maka dari itu kamu harus bersiap dengan keadaan apapun. Ketika tidak memungkinkan untuk terus maju ke depan maka tidak ada salahnya mundur dan berputar balik untuk mencari sesuai yang lebih.

7. Ashley Alderon: Dengarkan komentar pelanggan

Hal ini yang perlu kamu pelajari dari waktu ke waktu yaitu memahami pelangganmu. Kamu bisa memulai mendengarkan pelanggan dengan membaca komentar, survey ataupun hal lainnya. Pastikan juga melakukan uji pasar sebelum melangkah lebih jauh.

8. Simon Grabowski: Produk anda mengatasi masalah

Pastikan hal yang ada tawarkan adalah solusi dari suatu permasalahan. Banyak yang membuat produk tanpa paham jelas masalah dimasyarakat sana dan tidak bisa mengukur tingkat kebutuhannya. Maka dari itu, pastikan produk anda merupakan solusi.

Nah, sekian dulu pemaparan kami kali ini. Jika membutuhkan informasi lebih lanjut, maka bisa tinggalkan komentar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *