Tempat Wisata yang Memiliki Gedung Tertinggi di Dunia

Mengunjungi gedung tertinggi di dunia, tentu menjadi hal yang paling menarik dalam hidup. Kamu bisa mengabadikan momen ataupun pengalaman saat mengunjungi tempat tersebut. Tingkat ketinggiannyapun bisa dibilang fantastis, yang paling pendek saja di eiffel, Paris, Perancis yang memiliki tinggi 324 meter. Tentu banyak yang lebih tinggi dari menara Eiffel. Oleh karena itu kami merangkum beberapa tempat yang memiliki gedung tinggi dan kudu dikunjungi bagi pencinta travelling.

1. Menara Eiffel, Paris (324 Meter)

Bangunan ini adalah bangunan yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan. Berada disalah satu pusat mode dunia, membuat tempat ini menjadi salah satu tempat favorit berbagai kalangan. Bangunan ini didirikan tahun 1889 dan memerlukan 60 ton cat untuk menjaga agar gedung ini tetap bersih dan terhindar dari karat.

Gedung ini paling banyak digunakan untuk pre-wedding dan film. Makanya, tempat ini sangat jarang sekali kosong dengan pengunjung karena untuk bisa foto disini saja untuk event khusus, membutuhkan waktu tunggu yang cukup lama.

2. Tokyo Tower, Jepang (332,9 Meter)

Tokyo Tower juga memiliki prinsip yang sama dengan Menara Eiffel, dibuat untuk jadi tempat makan, berkunjung dan foto-foto. Bangunan ini didirikan pada tahun 1957. Biasanya Tokyo Tower sangat ramai ketika tahun baru karena disini perayaan tahun baru sangat meriah.

3. Petronas Twin Tower, Malaysia (451,9 Meter)

Bangunan yang sangat terkenal ini memilik tinggi cukup fantastis pada eranya. Dibangun tahun 1992 dan memiliki 88 lantai. Gedung ini adalah gedung untuk perkantoran. Dimiliki oleh pengusaha kelapa sawit terbesar se-Asia membuat kantor ini menjadi salah satu target wisatawan mancanegara. Tempat ini juga memiliki mall disekitarnya.

4. International Commerce Center, Hongkong (484 Meter)

Negara China secara keseluruhan memiliki gedung pencakar langit cukup banyak. Salah satunya ada di Hongkong yang bernama International Commerce Center. Diselesaikan pada tahun 2010, gedung ini memiliki 108 lantai. Kelebihan utama gedung ini adalah bisa menikmati pemandangan indah dari lantai 108. Wow, kamu akan melihat hongkong dari tempat yang tertinggi diwilayahnya.

5. Makkah Royal Clock Tower, Arab Saudi (601 Meter)

Bangunan yang dibangun pada tahun 2004 ini sudah selesai secara keseluruhan pada tahun 2012 dan kabarnya akan tetap ditambah tinggikan lagi beberapa tahun kedepan. Tempat ini dikhususkan untuk akomodasi para jamaah haji yang selama ini rutin mengunjungi Makka. Untuk diketahui, bangunan ini memiliki emas pada puncaknya. Tidak tanggung – tanggung, beratnya mencapai 35 kilogram. Bayangkan bertapa besar emas diatas sana. Mungkin jika dipotek 1 saja, kamu bisa menjadi orang terkaya.

6. Burj Khalifa, Dubai (830)

Berada ditempat termahal di dunia, Burj Khalifa selesai dibangun pada tahun 2010. Menjadi rekor dunia untuk gedung tertinggi hingga saat ini. Menara ini fungsi utamanya adalah sebagai hotel dan tempat berbisnis. Terdapat pusat belanja high class membuat tempat ini menjadi tempat favorit para pelancong luar negeri.

Memiliki 160 lantai, ternyata terdiri dari beberapa hotel di dalamnya, terdiri dari 304 hotel dan 900 unit apartment. Dibagian atas, kamu bisa melihat pemandangan keseluruh bagian Dubai.

Bagaimana? Tertarik mengunjungi tempat tersebut? Pastikan sudah mengunjungi salah satu tempat diatas setidaknya 1 kali saja. Happy Travelling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *